Hal yang Perlu Diperhatikan Membeli iPhone Bekas


Para pecinta fanatik produk-produk Apple alias Apple fanboy tentunya bakal upgrade ke iPhone paling baru serta menjual iPhone lama mereka. Ya, kini merupakan saat yang cocok untuk membeli iPhone second alias bekas. Serta berikut Jaka kasih tau sejumlah trik membeli iPhone bekas yang mulus serta bernilai.

Membeli iPhone bekas yang punya harga terjangkau tetapi tetap mempunyai nilai yang tetap keren terbukti gampang-gampang sulit. Tetapi apabila sukses memperoleh barang seken dengan nilai keren, pasti saja menjadi sebuahkeuntungan. Untuk kamu yang berencara untuk beli iPhone bekas yang terjangkau tetapi ingin bisa barang dengan nilai keren, 11 panduan serta trik beli iPhone seken ini bisa kamu coba.

1. Periksa iPhone SU alias FU
Informasi tambahan yang harus kamu ketahui sebagai pengguna iPhone, yakni apa sih bedanya iPhone SU serta FU? iPhone FU (Factory Unlock) merupakan tipe iPhone yang tak dikunci oleh pabrik pembuat iPhone, jadi iPhone ini bisa dipakai untuk semua kartu SIM di seluruh dunia. Jadi, kamu bisa gonta-ganti layanan operator.

Sedangkan iPhone SU (Aplikasi Unlock) merupakan tipe iPhone yang telah di-unlock memakai aplikasi. Jadi iPhone ini sebelumnya merupakan tipe iPhone yang di-lock oleh pabrik untuk memakai satu kartu saja. Proses unlock bisa diperbuat dengan tutorial di-jailbreak serta biasanya tak 100% seluruh manfaat bakal berlangsung normal.

Jadi, lebih disarankan untuk membeli iPhone FU sebab bisa langsung pake kartu apapun tanpa harus melewati proses unlock pada iPhone. Untuk memastikan faktor ini, Kamu bisa memeriksa iPhone bekas apakah itu FU alias SU dengan mengunjungi laman imei.info serta memasukkan nomor IMEI.

2. Tipe iPhone yang tetap recommended
Mentang-mentang ngebet punya iPhone, lalu malah emosi, serta kamu akhirnya terjebak beli iPhone superlawas. Apabila kamu terbukti ingin memakai iPhone sebagai device mutlak serta dalam jangka waktu lama, sebaiknya beli iPhone 6.

“iPhone 6 tetap oke untuk dipakai. Kamera serta spek lainnya tetap bisa bersaing hingga 2 - 3 tahun mendatang,” kata Decky, salah satu pelapak iPhone bekas di Bukalapak.com.

Untuk iPhone 6 dengan ruang penyimpanan 16 GB, harga second-nya berkisar Rp3 jutaan. Sementara, versi 32 GB berkisar Rp4 jutaan. Harga ini, tergantung kondisi iPhone tersebut. Sedangkan iPhone 6 32 GB yang tetap mempunyai garansi resmi dipasarkan kurang lebih Rp4.99 juta

3. Beli iPhone yang Tetap Garansi
Apabila kamu berniat beli online melewati Kaskus alias OLX, carilah iPhone yang tetap bergaransi resmi. Biasanya terbukti harganya lebih mahal, tapi kalau nilainya lebih terjamin kenapa tidak.

Alternatif lainnya, carilah iPhone yang Like New yakni yang dengan cara bodi tetap semacam baru. Kalau mau yang telah tak garansi, pastikan masa garansi belum lama habis serta jangan yang telah dipakai 2-3 tahun. Untuk mendapat iPhone bekas yang bernilai, kamu terbukti harus sabar dalam mencari serta enggak butuh buru.

Harus kamu ketahui bahwa tak ada istilah garansi internasional untuk iPhone, yang benar merupakan garansi regional. Artinya iPhone hanya bisa klaim garansi di negara iPhone tersebut dikeluarkan. Untuk mengenalnya, kamu bisa lihat di dus belakang kiri bawah. Contoh kode negara untuk iPhone:

MY/A: Malaysia
LL/A: Amerika
X/A: Australia
ZP/A: Singapore, Hongkong
PA/A: Indonesia

4. Cek Harga Pasaran
Jangan sempat tergoda dengan iPhone seken yang harganya terlalu terjangkau. Ya, meskipun iPhone bekas punya harga yang lebih terjangkau dari iPhone baru, tetapi bukan berarti ada perbedaan harga yang sangat besar. Umpama saja iPhone 5S di 2017 harga baru kurang lebih 3 jutaan, maka harga bekas iPhone 5S yang tetap bernilai keren ya kurang lebih 2.5 jutaan. Apabila harganya jauh lebih terjangkau, misal 1 jutaan, maka nilainya kemungkinan terbukti telah kurang baik.

Untuk harga pasaran sih kamu bisa cek di toko-toko online yang menjual iPhone bekas. Tinggal ketik model iPhone apa yang kamu inginkan, filter ke harga barang bekas, serta kamu bisa lihat sendiri.

5. Cek iCloud
Nah, ini yang paling fatal serta diremehkan tak sedikit calon pembeli iPhone bekas. Tak sedikit dari mereka tak memeriksa apakah iCloud di iPhone bekas tersebut telah signed out alias belum. Apabila belum, coba kamu tanyakan ke penjual supaya segera sign out dari akun iCloud-nya. Untuk memeriksanya, masuk ke dalam menu Settings > iCloud. Apabila tetap terkunci minta pemilik sebelumnya mengosongkan icloud. Kamu pasti tak mau kan membeli perangkat yang tak bisa kamu jalan masuk seluruh fiturnya?

6. Periksa Semua Fitur iPhone Bekerja
Barang seken pasti saja nilainya telah menurun dari waktu ke waktu, tetapi bukan berarti barang bekas pasti punya kerusakan. Tak sedikit kok iPhone bekas yang semua fiturnya tetap bisa bekerja dengan baik.

Berbagai fitur yang harus kamu cek merupakan kamera, Wi-Fi, bluetooth, kartu SIM, speaker, microphone, touchscreen, hingga pengisian baterai. Pokoknya cek semua hingga sangatlah yakin.
Labels: Technology

Thanks for reading Hal yang Perlu Diperhatikan Membeli iPhone Bekas. Please share...!

Back To Top