Cara Membuat Resep dan Sejarah Keju Edam Buatan Sendiri

Cara Membuat Resep dan Sejarah Keju Edam Buatan Sendiri! Dikenal dari bentuk bulat dan lapisan parafin, Edam adalah keju yang berasal dari Belanda. Dinamakan dari kota asalnya, Edam adalah teman sarapan favorit orang-orang di seluruh dunia. Ketika datang ke Belanda, keju adalah sesuatu yang tidak bisa Anda hindari. Ada begitu banyak varietas yang dibuat dan diekspor. Keju Edam adalah keju keju terbesar kedua di Belanda, mengikuti keju Belanda Gouda.

Sejarah provinsi dan keju edam saling terkait. Pada abad ke-12, banyak petani menetap di sana dan diyakini bahwa mereka adalah penemu keju edam. Kemudian selama beberapa dekade, keju melakukan perjalanan jauh dan lebar di kapal sebagai makanan lezat ketika laki-laki jauh dari rumah. Itu yang paling populer antara abad ke-14 dan ke-18.

Provinsi Edam pernah memiliki sebanyak 33 yard kapal. Ini mungkin yang membantu keju ini untuk bepergian jarak jauh dan menjadi bagian dari budaya dan masakan jauh dan luas. Setiap minggu pasar keju yang mengasyikkan diberlakukan di Belanda dan merupakan tempat yang populer bagi wisatawan untuk melihat dan menghidupkan kembali masa lalu Edam yang gemilang.

Pasar ini yang ditutup beberapa waktu lalu baru-baru ini dibuka kembali untuk memberikan orang-orang ide tentang apa yang terjadi di balik layar ketika datang ke keju favorit mereka. Namun pasar hanya berfungsi selama bulan-bulan musim panas. Keju edam dikenal karena berbagai hal tetapi sifat yang paling penting dari keju Edam adalah:

Itu tidak mudah rusak. Keju Edam dapat disimpan selama satu tahun dan setelah dibuka umur simpan adalah sekitar satu bulan panjang.
  • Ini usia baik.
  • Ini adalah teman perjalanan yang hebat karena mudah dibawa dan ditangani.
  • Hampir tidak ada bau yang membedakan.
  • Ini memiliki rasa asin yang ringan dengan sedikit esensi pedas.
  • Ini adalah nilai rendah lemak dan hanya memiliki 28% kandungan lemak.
  • Ini kaya akan kandungan protein dengan sekitar 25% darinya.
  • Kandungan lemaknya yang rendah membuatnya mudah untuk dipotong dan dipotong dan jauh lebih lembut jika dibandingkan dengan keju lainnya. Ini sangat populer di wilayah Amerika Utara dan negara-negara Nordik. Ekspor keju ini ke seluruh belahan dunia lainnya juga tinggi.

Penuaan adalah proses penting ketika datang ke pembuatan keju. Ketika keju sudah siap untuk keluar, itu diberikan waktu penuaan. Ini adalah periode penuaan yang mendefinisikan rasa, rasa, dan aroma keju. Usia keju Edam baik dan dengan waktu itu jauh lebih baik.

Varietas keju yang berbeda memiliki periode penuaan yang berbeda. Beberapa membutuhkan waktu 10 minggu dan lebih banyak lagi. Keju Edam tertentu yang membutuhkan proses penuaan selama 17 minggu dilapisi dengan lilin hitam dan bukan merah atau kuning tradisional.

Meskipun berasal dari Belanda, hari ini keju Edam diproduksi di seluruh dunia dengan variasi tertentu. Varietas utama termasuk Amerika dan Perancis. Jadi pergilah dan nikmatilah kelezatan Belanda atau yang tidak begitu disukai Belanda.

Bagaimana Cara Membuat Resep Pembuatan Keju Edam?
Untuk membuat keju edam anda membutuhkan sekitar 3 ½ gallon sapi utuh atau susu kambing. Mungkin mentah atau dipasteurisasi. Anda juga dapat menggunakan susu yang dihomogenkan seluruhnya yang dibeli dari toko. Menggunakan mandi air panas, membawa suhu susu ke sekitar 29 derajat C.

Sekarang tambahkan 1/8 sendok teh annatto pewarna, campurkan pewarna dengan cool c. Air dingin sebelum menambahkan ke susu. Tambahkan ½ tsp mesfilik tipe III bubuk, juga disebut bakteri laktat ke sedikit susu dalam cangkir dan kemudian aduk ke dalam sisa susu. Hanya gunakan 3/8 sdt. bubuk mesosfik jika menggunakan susu kambing

Labels: Foods

Thanks for reading Cara Membuat Resep dan Sejarah Keju Edam Buatan Sendiri. Please share...!

Back To Top