Tips Menjaga dan Membersihkan Sepatu Wakai

Mendengar dengar namanya Wakai, pasti kamu beranggapan bahwa sepatu ini berasal dari Jepang bukan. Ternyata sepatu yang lagi booming ini berasal dari eropa loh. Tepatnya dari negeri matador yaitu Spanyol. Sepatu yang terbuat dari kanvas dan desain yang unik, muncul pertama kali pada tahun 2012 kehadirannya disambut baik oleh para anak muda. Dan sekarang kamu bisa lihat sendiri di sekitar kamu, banyak yang menggunakan sepatu ini karena memang nyaman di pakai dan banyak pilihan warnanya yang membuat sepatu ini terlihat keren, apalagi sepatu ini juga dilengkapi dengan sol karet yang lentur dan pastinya kamu betah menggunakannya sepanjang hari.

Sepatu wakai ini tidak hanya bisa dipakai oleh laki laki saja, tapi juga bisa dipakai wanita. Bagi kamu yang suka menggunakan setelan yang santai namun tetap ingin terlihat modis, kamu bisa menggunakan sepatu wakai di kaki mu.

Dan yang namanya sepatu atau sendal ya pasti itu pasti mudah sekali kotor, tak terkecuali dengan sepatu wakai ini. Sering terinjak injak, kehujanan apalagi kalau kamu tinggal di daerah yang sering banjir pasti susah kan untuk menghindarinya. Sepatu yang mempunyai arti 'Gaya hidup muda' ini

Tentu saja cara membersihkannya berbeda dengan cara membersihkan sepatu pada umumnya, karena sudah disebutkan di atas tadi bahwa sepatu ini terbuat dari canvas.

Nah berikut ini sedikit tips cara menjaga dan membersihkan sepatu wakai.

1. Bersihkan segera kotoran yang menempel pada sepatu wakai
Jika kotoran menempel kering cukup mudah untuk membersihkannya cukup menggunakan tangan saja, tapi kotoran yang menempel itu basah maka harus menggunakan kain basaj untuk mengelapnya.

2. Cuci sepatu wakai kamu dengan air hangat
Tips ini mungkin akan membuat kamu bingung, karena tidak biasanya mencuci sepatu menggunakan air hangat. Ingat ya air hangat, bukan air panas apalagi yang mendidih. Dalam artian kita sendiri tidak kepanasan menyentuhnya atau meminumnya.

3. Gunakanlah sabun anti bleaching
Untuk menghindari memudarnya warna pada sepatu wakai, gunankannya sabun khusus warna yaitu sabun anti bleaching. Kecuali sepatu yang kamu gunakan warna putih, karena pasti warnanya tidak pudar.

4. Basahi sepatu wakai dengan botol spray
Kanvas akan lebih mudah menyerap air yang disemprotkan dengan halus seperti menggunakan botol spray yang kamu campur dengan sabun. Ketimbang kamu menyiramnya dengan gayung. Lebih baik memanfaatkan botol spray yang yang sering digunakan menyiram tanaman atau membersihkan kaca.

5. Gunakan sikat yang berbulu halus
Sikatlah bagian dalam dan bagian sepatu menggunakan sikat yang berbulu halus, atau kamu bisa juga menggunakan sikat gigi karena berbulu halus. Agar bahas sepatu tidak mudah rusak. Tapi tentu saja membersihkannya membutuhkan kesabaran, dan ingat jangan menggunakan sikat yang keras.

6. Gunakan Kanvas Untuk Membersihkan
Jika sepatu wakai mu menggunakan bahan kulit  Maka cukup bersihkan saja bagian canvas pada sepatunya, untuk bagian kulitnya gunakan kamu bisa menggunakan cairan khusus pembersih bahan kulit.

8. Bilas dengan air dingin seperti biasa
Nah untuk membilasnya cukup seperti membilas sepatu pada umumnya yaitu menggunakan air bersih dan dingin.

Demikianlah tips menjaga dan membersihkan sepatu wakai, dan perlu di ketahui semakin sering kamu mencucinya maka warna juga akan semakin pudar. Karena memang bahan canvas mudah sekali berdebu tentu akan sering juga mencucinya. Jadi usahakan sepatu agar tetap bersih dan jangan meletakan sepatu ditempat yang mudah berdebu.
Labels: Fashion

Thanks for reading Tips Menjaga dan Membersihkan Sepatu Wakai. Please share...!

Back To Top