Lezat dan Menggugah Selera, Ini 4 Kuliner Italia di Roma

Jika Anda belum merasa puas dengan kuliner di Venesia, Anda bisa mengunjungi Roma untuk mencicipi sajian kuliner khas Italia di sana. Anda bisa mengecek INSIDR.co untuk mendapatkan informasi mengenai kuliner khas Roma yang lezat dan menarik untuk dicicipi. Berikut x kuliner Italia di Roma yang patut Anda coba.

Wisata Kuliner di Roma
Nikmati sarapan Anda di beberapa tempat makan terbaik di Roma. Dapatkan pasta karbonara autentik terbaik di Roma. Masing-masing tempat ini memiliki rasa khasnya tersendiri dan setiap kuliner tersebut terasa menakjubkan.

Anda bisa mencoba kebiasaan orang Italia dan mencoba beberapa tempat untuk menikmati aperetivo. Dan tentu saja, Anda bisa bersenang-senang di penghujung hari dengan menikmati beberapa bar yang mengadakan live music.

Informasi penting lainnya, Anda bisa menghemat bujet liburan di Roma dengan beberapa tips dari INSDR! Nah, bagi Anda yang penasaran soal kuliner Italia di Roma, berikut 4 kuliner lezat di Roma yang patut Anda coba.

1. Kopi
Tadinya, saya khawatir asam lambung saya akan kambuh jika mencicipi espresso. Namun, saat saya mencoba meminum espresso di Roma, tidak ada masalah dengan lambung saya. Entah berkat racikannya, atau entah karena apa, yang jelas saya sangat menikmati espresso yang disajikan di Roma.

Di Roma, minum kopi bukan sekadar aktivitas biasa. Namun, bisa dibilang seperti budaya. Orang Roma menikmati kopi layaknya menikmati hidup. Bahkan, setelah makan siang pun mereka minum kopi. Nah, bagi Anda pecinta kopi, wajib hukumnya mencicipi kopi di sini saat berkunjung ke Roma.

2. Pizza
Walau sudah sangat sering saya mencicipi pizza di Indonesia, namun rasanya sungguh berbeda jika menikmati pizza langsung di Italia. Di sini, pizza dijual di setiap ristorante atau restoran. Pizza di sini bisa menjadi makan siang seloyang penuh untuk satu orang. Pizza juga bisa dinikmati sebagai makan malam dengan irisan yang tidak penuh.

3. Pasta
Saat makan siang di Roma, saya berhenti di salah satu restoran dan menikmati sajian pasta yang kebetulan menjadi hidangan utama siang itu. Saya memesan pasta dengan saus tomat dilengkapi dengan irisan salami. Setelah 10 menit, pesanan saya datang.

Tanpa menunggu lama, saya memakannya karena lapar. Rasa dari pasta ini sangat pas, tidak terlalu lunak atau terlalu keras. Teksturnya benar-benar pas sekali. Paduan sausnya juga enak sekali, dan pas! Saya pikir, menikmati pasta di Italia langsung memang benar-benar lezat dan berbeda jika memakannya di luar Italia.

4. Fusilli
Waktu itu, saya memesan fusilli di sebuah restoran tepatnya di lantai dua pada semacam foodcourt  di stasiun Roma Termini. Cara si koki memasak tampak hanya seperti menghangatkan masakan di atas kompor dan menambahnya dengan saus. Hal tersebut awalnya membuat saya ragu, hingga kemudian mencicipinya.

Saya terkejut sekaligus takjub akan rasa dari menu ini. Walaupun tampak hanya dihangatkan dan ditambah dengan saus tomat dan keju tabur, namun rasanya benar-benar nikmat. Jadi, jangan sampai tidak mencicipi kuliner ini saat berkunjung ke Roma.

Nah, itu dia ulasan mengenai 4 kuliner Italia di Roma yang patut Anda coba. Sebelum berwisata ke Roma, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan segala sesuatu mulai dari transportasi, makan, hingga penginapan. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai traveling, Anda bisa mengakses informasinya di INSIDR.co.
Labels: Travel

Thanks for reading Lezat dan Menggugah Selera, Ini 4 Kuliner Italia di Roma. Please share...!

Back To Top